PRODI & KURIKULUM FAKULTAS TEKNIK

Teknik Industri


Visi

Menjadi Program Studi Teknik Industri yang unggul dalam perancangan, perbaikan dan pengembangan sistem Industri yang terintegrasi pada tahun 2025.

Misi

- Menyusun kurikulum yang mendukung pengetahuan dalam perancangan, perbaikan dan pengembangan sistem Industri barang dan jasa yang terintegrasi sesuai kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

- Meningkatkan proses belajar mengajar dengan memperbaiki kualitas sarana dan prasarana yang di perlukan.

- Memberdayakan tenaga pengajar yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

- Melengkapi Modul Praktikum dan meningkatkan fungsi Laboratorium menjadi sarana pelatihan dan penelitian bagi mahasiswa dan dosen.

- Mengembangkan program studi Teknik Industri yang berbasis penelitian di bidang perancangan, perbaikan dan pengembangan sistem Industri yang terintegrasi dalam upaya pengembangan keilmuan dan pemecahan masalah masyarakat.

- Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan membuka wawasan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi dengan mencermati fenomena yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

- Meningkatkan Hubungan atau kerjasama dengan perusahaan industri maupun instansi pemerintah untuk memperoleh informasi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

- Meningkatkan hubungan atau kerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta, lembaga profesi dan lembaga sertifikasi nasional.

KURIKULUM TEKNIK INDUSTRI

SEMESTER
MATA KULIAH
SKS
UNDUH
Semester I - Semester VIII
62 Mata Kuliah
146 SKS
Download Kurikulum

LAB TEKNIK INDUSTRI

Nama LAB
Gambar LAB
Keterangan
Lab. Fisika & Kimia image

Laboratorium ini memberikan pelayanan kepada mahasiswa untuk kegiatan praktikum, tugas akhir, maupun tugas-tugas mata kuliah penelitian yang memerlukan fasilitas alat-alat dan bahan kimia.