Penerimaan Mahasiswa Baru 2021/2022

Pendaftaran kuliah kelas karyawan Fakultas Teknik UNKRIS, ada kuliah kelas karyawan sabtu dan kuliah kelas karyawan malam. Bisa mendaftar online di Fakultas Teknik UNKRIS.

Daftar Sekarang

Dapatkan informasi dengan cepat disini :


FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU

Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) tahun akademik 2021/2022 membuka Penerimaan Mahasiswa Baru mulai tanggal 1 Februari s.d 26 Agustus 2021. 

. READ MORE

BROSUR PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Kalian bisa langsung mendownload brosur penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 dan kalian bisa mendaftar langsung secara online.

. DOWNLOAD BROSUR

PROGRAM STUDI FAKULTAS TEKNIK

Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Informatika

. READ MORE

KEGIATAN KAMPUS

Galeri Activitas & Event Fakultas Teknik Unkris dari semua Prodi.

ALL EVENT
image
OKT
23
image
NOV
30
image
DES
18

INFORMASI TERBARU FT-UNKRIS

Informasi terbaru pendaftaran mahasiswa baru fakultas teknik universitas krisnadwipayanan 2020

Program pengembangan Lembaga Sertifikasi Profesi akan hadir di universitas krisnadwipayana

Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana berkunjung Studi banding ke Program Studi Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).

Kerjasama antara unkris dan pemkot bekasi ini di hadiri langsung oleh Pimpinan Universitas Krisnadwipayana dan Dekan Fakultas teknik Bapak. Dr Ir Ayub Muktiono, MsiP.

Di bulan juni 2019 Fakultas Teknik Unkris telah bekerjasama dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) wilayah Kota Bekasi.

BLOG FT-UNKRIS

VISIT BLOG

Jadwal kuliah kelas karyawan dan kelas reguler

Fakultas teknik unkris adalah kampus yang menyediakan program kuliah kelas karyawan dan kelas reguler pagi - sore..

7 Orang Ini Wajib Diketahui Mahasiswa Baru Saat di Kampus

Menjadi mahasiswa baru emang banyak banget yang harus dipelajari. Mulai dari sistem dan seluk beluk di kampus, organisas.

Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana

Akademik Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana

Program Sarjana adalah program pendidikan strata 1 (S1) yang dapat menjadi pilihan awal bagi para siswa/siswa lulusan SMA/SMK/MA dan sederajat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.
Program Sarjana juga merupakan Pendidikan Akademik Sarjana yang diarahkan terutama pada penguasaan disiplin ilmu pengetahuan tertentu.
Program Sarjana merupakan jenjang pertama program akademik, mempunyai beban studi 144 - 146 SKS.
Program Studi ini dapat ditempuh minimum 7 sementer hingga 8 semester atau selama-lamanya 14 semester. Di Fakultas Teknik Unkris kalian dapat memilih 8 program sarjana untuk jenjang S1 yang tersedia sebagai berikut :


Program Sarjana - Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana

  • - Teknik Informatika
  • - Sistem Informasi
  • - Teknik Mesin
  • - Teknik Elektro
  • - Teknik Industri
  • - Teknik Sipil
  • - Arsitektur
  • - Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota


Fakultas Teknik Unkris ada 2 program pasca sarjana yang tersedia yaitu magister manjemen teknologi dan Magister teknik.

Program Studi MMT atau Magister Manajemen Teknologi adalah program magister dibawah pengelolaan Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana. Struktur Kurikulumnya terbagi menjadi 3 konsentrasi dalam bidang keahlian, yaitu Manajemen Teknologi Industri, Manajemen Teknologi Informasi dan Manajemen Teknologi Lingkungan.

Struktur kurikulum pascasarjana Magister Teknik pembangunan perkotaan dan wilayah atau Magister PWK didesain sehingga 40% dari pelajaran diarahkan untuk meningkatkan kemampuan dan mengelola perencanaan pembangunan. Pelajaran ini termasuk tatap muka di kelas, peninjauan lapangan dan studio untuk mempraktekkan penggunaan alat analisis di dalam praktek perencanaan. 30% pelajaran diarahkan untuk meningkatkan kemampuan menggunakan alat-alat analisis yang komprehensif, 20% pelajaran ditekankan pada pemahaman teori-teori perencanaan dalam konteks perencanaan pembangunan yang lebih luas, dan 10% pelajaran diberikan untuk melakukan sintesis dan mempresentasikan laporan yang komunikatif dalam bentuk thesis yang dilakukan secara perorangan. Program Pascasarjana untuk menjadi center of excellence yakni, tidak boleh sama dengan S1 dan harus memiliki prestasi yang lebih dari prodi di S1. Jadi nanti disertasi dan tesis yang dihasilkan di pasca harus berkontribusi kepada umat dan secara khusus kepada persyarikatan. Dalam hal ini mahasiswanya harus berfokus pada hal yang bisa memberikan kontribusi, bukan hanya sekedar memenuhi kredit dan kewajiban akademik. Pascasarjana sebagai center of excellence diharapkan nantinya dapat menghasilkan lulusan yang menjadi cendekiwan, intelektual dan praktisi yang dapat bersaing tidak hanya dalam skala nasional namun juga global. Banyak perguruan tinggi yang juga memiliki prodi magister yang sama dengan yang ada di fakultas teknik universitas krisnadwipayana, namun kita harus memiliki keunggulan yang membedakan dengan yang lainnya. Ini yang akan kita coba gali agar bisa menjadi resource bagi kemajuan keilmuan, terlebih lagi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Program magister Fakultas Teknik Unkris bertujuan :
- Menghasilkan Magister dalam ilmu pendidikan, pendidikan disiplin ilmu, dan ilmu lainnya yang menguasai konsep dan memiliki wawasan yang luas dalam bidangnya serta memiliki kepribadian dan daya saing yang dapat ditampilkan pada tingkat nasional maupun internasional.
- Menghasilkan karya-karya penelitian yang bermutu dan dipublikasikan nasional maupun internasional.
- Menghasilkan karya-karya pengabdian kepada masyarakat yang memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.
- Meningkatkan kapasitas program dan reputasi akademik di tingkat nasional dan internasional.
- Meningkatkan kapasitas manajemen dan sumber daya yang mendukung lingkungan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu.

Program Pasca Sarjana - Fakultas Teknik Universitas Krisnadwipayana

  • - Magister Teknik
  • - Manajemen Teknologi